Bangunan Bersejarah Milik Abramovich

Kenal dengan Roman Abramovich? Bagi Anda yang menyukai bola, nama ini tentunya tidak asing lagi. Ya, pemilik salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris, yakni Chelsea, memang sangat tersohor. Selain karena statusnya sebagai pemilik Chelsea, Abramovich juga memiliki kekayaan yang hampir tak ternilai harganya. Tak hanya barisan-barisan properti miliknya yang tak kalah mewah dengan deretan properti Indonesia ataupun rumah mewah milik Mary Kate Olsen. Abramovich memang sering mendapat sorotan media massa karena kehebohan yang ditimbulkannya terkait keputusan dengan tim sepakbola miliknya.

Nah, baru-baru ini, Abramovich kembali mendapat sorotan publik. Pasalnya, ia hendak merenovasi rumah bersejarahnya senilai 78 juta dollar AS namun rencana tersebut ditolak oleh pemerintah. Abramovich hendak mengubah tiga rumah miliknya menjadi satu properti dan ide itu kemudian mendapat peringatan dari New York City Landmark Preservation Commission.

Peringatan itu tentunya datang bukan tanpa sebab. Bangunan yang hendak dirombak oleh Abramovich adalah bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1887-1889 dan juga 1923. Gedung yang terletak di 11, 13, 15 East 75 ini dibeli oleh Abramovich dengan maksud untuk mengubahnya menjadi satu gedung lima lantai. Ketiga gedung ini sudah lama menjadi perhatian para pecinta properti karena gaya arsitektur rumahnya yang unik. Dua gedung mengambil gaya Queen Anne yang didesain oleh William E. Mowbray dan satu gedungnya lagi bergaya neo-federal yang didesain oleh Henry Polhemus.

Abramovich berniat untuk merubuhkan fasad bangunan dan mengubahnya menjadi lebih modern. Pembatas yang ada di antara tiga gedung ini pun nantinya akan dihancurkan dan diubah menjadi satu gedung terintegrasi. Ia juga akan menambahkan rooftop di bagian atas dan ruang rahasia di bawah tanah. Bagian belakang gedung akan mengambil gaya minimalis dengan desain kaca plus perunggu yang megah serta pagar tanaman hijau yang membuat kesan natural. Dan untuk melengkapi semua fasilitas yang ada, Abramovich juga akan menambah kamar tidur utama, kolam renang, tempat sauna, galeri seni, lift hidrolik, dan berbagai fasilitas mewah lainnya.

Sayangnya, semua rencana tersebut kandas di tengah jalan. Abramovich dinilai hendak menghancurkan keseluruhan bangunan bersejarah dan mengubahnya menjadi sesuatu yang sama sekali baru. Bagaimana kelanjutannya, kita nantikan saja beritanya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.