Ladies, Kurangi Konsumsi Hal Ini Agar Cepat Hamil!

Gizi ibu hamil merupakan sesuatu yang harus sangat diperhatikan ketika sedang hamil. Namun demikian, untuk kalian yang sedang menanti momongan dan agar cepat ‘isi’, apa sih makanan yang harus dikonsumsi? Tentunya, makanan yang mengandung banyak asam folat, protein, dan juga vitamin merupakan salah satunya, ya. Tidak hanya itu, ada pula makanan yang seharusnya dihindari agar kalian bisa cepat hamil nih, ladies. Apa saja, ya? Simak daftarnya berikut ini:

1. Selai kacang dan bayam. Siapa yang suka mengonsumsi roti dengan olesan selai kacang? Hmm, pastinya kalian merupakan salah satunya bukan? Atau mungkin mengonsumsi mashed potato dan steak dengan topping bayam rebus. Hmm, kedua makanan ini memang terlihat lezat, tapi tidak ada yang menyangka bahwa selai kacang dan bayam ternyata bisa berdampak pada kesuburan, lho. Mengapa? Pasalnya baik selai kacang dan bayam ternyata bisa mengurangi kandungan kalsium sehingga menghambat kehamilan. Penelitian membuktikan bahwa kalau kita ingin cepat hamil, maka kalsium pun harus banyak dikonsumsi.

2. Minuman bersoda dan mengandung gula. Nah, untuk kalian yang suka minuman kemasan yang mengandung soda dan gula, hati-hati nih. Pasalnya, minuman ini bisa membuat hormon reproduksi di tubuh kita menjadi tidak seimbang dan menjadi salah satu penyebab masalah kesuburan. Untuk itu, kurangi minuman yang bersoda dan mengandung gula agar bisa cepat hamil ya, ladies!

3. Kafein. Ternyata mengonsumsi terlalu banyak kafein juga tidak baik untuk tubuh. Pasalnya, kafein tidak hanya mengurangi kemungkinan untuk hamil tetapi juga bisa meningkatkan risiko keguguran. Nah lho berbahaya sekali, kan? Memang sih, berhenti mengonsumsi kafein sangatlah sulit terlebih jika kita sudah terbiasa mengonsumsinya setiap hari. Paling tidak, kurangi jumlah konsumsinya sedikit demi sedikit hingga berhenti sama sekali.

Itu dia beberapa hal yang sebaiknya dikurangi konsumsinya agar cepat hamil. Silakan coba terapkan secara konsisten sembari tetap menjaga gaya hidup sehat dan makanan yang bernutrisi. Selain itu, jangan lupa untuk menghindari serta mengurangi aktivitas-aktivitas yang bisa mempengaruhi kehamilan. Semoga membantu ya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.